Beranda » Paket Wisata » Senorkling Di Pulau Tidung
Snorkling

Snorkling di pulau tidung

Snorkeling Di Pulau Tidung, Yuk kita snorkeling di Pulau Tidung, ngomong ngomong dengan snorkeling apa itu snorkling sebelum kita snorkling alangkah lebih baiknya kita mengenal apa itu snorkeling yuk kita pelajari dan berikut di bawah ini artikel mengenai apa itu snorkeling..?

Apa Itu Snorkeling?

Snorkeling adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk menikmati pemandangan bawah laut dari permukaan yang tidak terlalu dalam. Saat melakukan kegiatan ini, kamu hanya disarankan untuk melakukan penyelaman sedalam 1-3 meter. Jika kamu terus melakukan penyelaman tanpa alat tabung oksigen, hal ini dapat memicu gangguan pada paru-paru.

Meski sangat terbatas, kamu tetap dapat menikmati pemandangan bawah laut. Bahkan kamu tetap bisa menikmati terumbu karang hingga ikan-ikan kecil yang berada di sekitar terumbu karang.

Kegiatan ini juga bisa dilakukan siapa saja, karena saat melakukannya, kamu akan dilengkapi dengan berbagai alat, seperti baju pelampung. Selain baju pelampung, saat melakukan snorkeling kamu juga membutuhkan peralatan lainnya, seperti fin atau kaki katak, snorkel, kacamata menyelam, hingga pakaian renang.

Jangan lupa untuk menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari dengan menggunakan tabir surya. Namun, pastikan memilih produk yang ramah lingkungan. Hal ini dilakukan untuk mencegah paparan bahan kimia berbahaya yang bisa saha memicu kerusakan pada terumbu karang dan makhluk hidup lainnya.

Teknik Dasar Snorkeling untuk Pemula

Setelah semua peralatan lengkap, tentunya kamu perlu melakukan pengecekan terhadap kecocokan peralatan yang akan kamu gunakan. Pastikan masker selam, fin, hingga snorkel sesuai dan tidak kebesaran atau kekecilan.

Selain itu, pastikan kamu juga menggunakan jaket pelampung. Alat ini bukan hanya untuk orang-orang yang kurang mahir dalam berenang, jaket pelampung bisa mencegah kecelakaan ketika kamu mengalami kelelahan saat snorkeling.

Selain itu, sebelum melakukan snorkeling, yaitu:

  • Gunakan masker selam hingga menutup mata dan hidung dan hindari rambut masuk kedalam kacamata atau masker akan mengakibatkan kebocoran. Posisikan ujung snorkel dekat dengan mulut.
  • Dengan jaket pelampung, cobalah untuk mengambang secara datar di permukaan air. Kemudian, perlahan masukkan ujung snorkel ke dalam mulut.
  • Bernapaslah perlahan melalui mulut menggunakan snorkel. Ingat bernapas hanya melalui mulut bukan hidung ya guys
  • Jika kamu ingin menikmati pemandangan bawah laut, tetaplah tenang. Namun, jika ingin berpindah lokasi, kamu bisa melakukan gerakan renang untuk menuju lokasi yang ingin kamu capai.

Itulah beberapa tehnik kegiatan snorkling, dan jika anda ingin melakukan kegiatan snorkeling alangkah baiknya jika anda pemula hindari melakukan kegiatan ini sendirian. Coba lakukan kegiatan ini dengan pendamping atau tour guide profesional atau guide lokal yang mengetahui betul spot spot snorkling disekitaran lokasi tersebut karena arus ombak angin menjadi faktor suksesnya kegiatan snorkling, guide local pasti tau betul wilayahnya dan sangat memahami, ooh iya  rekomendasi dari saya jika ingin snorkeling anda bisa pilih spot spot snorkling dikepulauan seribu tidak jauh dari jakarta murah meriah dan menyenangkan dijamin pasti puas dan harganyapun di jamin murah meriah,

Demikianlah Artikel singkat mengenai snorkeling mudah mudah artikel ini bisa bermanfaat bagi para pemula khususnya, dan kami ucapkan terima kasih sudah mengunjungi website kami.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.